Posted by : Study TKJ Monday, May 14, 2012


Keuntungan MELAKUKAN DAUR ULANG LIMBAH
          Limbah adalah  sampah buangan yang  berasal dari sisa proses produksi, yang mana limbah dinyatakan sebagai sampah  yang hampir tidak memiliki nilai guna lagi dalam kehidupan manusia. Limbah dalam kehidupan sehari-hari dapat dibedakan menjadi dua jenis yaitu: limbah organik dan limbah An organik.limbah organik dan limbah anorganik dapat dimanfaatkan menjadi sesuatu yang lebih berguna dengan melakukan proses daurulang ,dengan menambahkan nilai guna limbah tersebut dengan menjadikan limbah tersebut barang-barang yang memiliki nilai seni,dan bermanfaat.
          Limbah organik adalah jenis limbah yang mudah mengurai sehingga limbah ini dapat didaur ulang lebih optimal dari limbah an organik , contoh-contoh limbah organik sebagai berikut: sampah daun, pohon yang sudah mati, buah yang sudah membusuk,dan sisa limbah dapur seperti sisa sayuran. Limbah organik dapat didaur ulang dengan memanfaatkan limbah ini menjadi pupuk tanaman.
          Limbah an organik adalah jenis limbah yang jika di daur ulang kurang optimal karena ada beberapa contoh limbah ini tidak dapat didaur ulang seperti limbah pabrik yang di buang ke sungai, limbah minyak yang sudah dibuang dan bercampur dengan air, limbah tersebut tidak akan dapat dimanfaatkan dengan optimal, selain pengambilannya susah limbah tersebut juga sudah tidak mungkin didaur ulang lagi untuk menjadi hal atau benda yang lebih berguna.contoh l ain dari limbah anorganik: sampah plastik, mika,keramik dan lain sebagainya.
          Keuntungan yang diperoleh dalam melakukan daur ulang limbah sebagai berikut:
·        Dapat membatu menciptakan lingkungan yang bersih dari limbah dan nyaman.
·        Dapat mengurangi pencemaran limbah yang terjadi dilingkungan  sekitar tempat tinggal.
·        Dapat membantu menciptakan bali clean and green.
·        Dapat mengurangi penggunaan kayu sebagai bahan bangunan karena dapat digantikan dengan mendaur ulang limbah kertas sebagai tiang beton.


Pages

copright Text

Welcome to My Blog

Popular Post

Blogger templates

Labels

Blogger templates

- Copyright © CAESARD -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -